Cek Kesiapan Kendraan Dinas, Lantamal XI Gelar Pemeriksaan

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar apel kelengkapan kendaraan dinas operasional TNI AL bertempat di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Kamis (02/06).

Pemeriksaan kendaraan dinas TNI AL milik Lantamal XI tersebut meliputi kelengkapan kendaraan, mulai dari surat kendaraan, SIM Dinas, STNK, klakson, lampu, plat nomor, kondisi mesin serta buku sakit kendaraan, kebersihan kendaraan dan kelayakan kendaraan itu sendiri.

Seluruh kendaraan dinas operasional Lantamal XI, mulai dari mobil para pejabat, minibus, truk, mobil dan motor kawal, dan kendaraan pasukan kendaraan ambulance dikumpulkan untuk dicek kondisi dan kelengkapannya dengan pelaksanaan pengecekan dipimpin Aslog Danlantamal XI Kolonel Laut (T) Kuswahyudi, S.A.P., M.Si.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Apel kendaaraan dinas ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kendaraan serta kelengkapan yang ada guna mendukung kesiapan pergerakan personel Lantamal XI dan kegiatan operasional lainnya sekaligus untuk memfasilitasi beberapa kendaraan yang tengah mengalami kerusakan.

Lebih Lanjut Danlantamal XI menekankan untuk setiap pengemudi harus melengkapi surat-surat kendaraannya, kesiapan personel juga perlu diperhatikan yaitu sipengemudinya sendiri harus sehat dan siap menjalankan kendaraannya.

Selain itu kendaraan yang dipakai harus siap pakai, dan dirawat dengan baik seperti kondisi olinya, sparepart yang harus diganti dan tidak lupa sopan santun saat berkendaraan di jalan, tidak ugal-ugalan karena mobil kita ini ada identitasnya yaitu TNI Angkatan Laut oleh karena itu jaga kesehatan, jaga kendaraan, jaga keselamatan kalian, dan jaga keselamatan penumpang.

Hal ini selaras dengan perintah harian Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI dan Para Kasatker Lantamal XI.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.