Cek Persiapan, Pangkolinlamil Tinjau Langsung Gladi Kotor Upacara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma didampingi beberapa pejabat Kolinlamil terkait meninjau langsung gladi kotor rangkaian acara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 61 Kolinlamil di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/06). Tema yang diangkat pada HUT Kolinlamil tahun 2022 ini adalah “Kolinlamil yang solid, sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Laut yang kuat, siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, guna mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang selaku Kepala Bidang Upacara menyampaikan secara terinci seluruh kegiatan yang akan ditampilkan pada hari-H upacara peringatan HUT Kolinlamil yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Pejabat Kolinlamil yang turut hadir mendampingi Panglima Kolinlamil secara seksama melihat seluruh rangkaian acara dan memberikan evaluasinya untuk penampilan yang lebih baik. Dalam gladi kotor pertama hari ini masih ada beberapa kegiatan yang belum turut serta melaksanakan gladi diantaranya adalah satuan musik dan penampilan kolintang Jala Svara Kolinlamil.

Sesaat sebelum gladi kotor selesai, Panglima Kolinlamil menyempatkan untuk menyampaikan arahannya kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang terlibat dalam upacara, baik personel peserta upacara, personel demo dan ketangkasan maupun panitia upacara keseluruhan. Dalam arahannya, Panglima Kolinlamil sangat mengharapkan seluruh personel yang terlibat upacara untuk melaksanakan semua kegiatan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk memberikan penampilan yang terbaik. “Harus bisa kita tunjukkan bahwa prajurit Kolinlamil sejajar dengan prajurit dari Kotama TNI AL lainnya. Tunjukkan yang terbaik untuk Kolinlamil.” tegas Panglima Kolinlamil.

Tak lupa Panglima Kolinlamil menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara selama gladi berlangsung serta berpesan agar seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya sehingga seluruh rangkaian acara dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil maksimal.

Kehadiran Panglima Kolinlamil di lapangan upacara Mulyono Silam memberikan energi tersendiri bagi seluruh personel yang terlibat rangkaian acara. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian dari seorang Pemimpin kepada anak buahnya. Seperti yang pernah disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, kehadiran Pemimpin di tengah-tengah anak buah adalah bagian dari pembinaan personel fungsi komando dengan tujuan untuk memperkokoh soliditas dan kerja sama.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.