Desa Kopiwangker Langowan Barat Menuju Desa Maju Berkembang

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Dalam mewujudkan masyarakat maju dan sejahterah diwilayahnya, Hukum Tua desa Kopiwangker kecamatan Langowan barat kab.Minahasa ny. Vanda N.Emor, SE, berusaha untuk mengakomidir lewat bantuan langsung tunai Dana desa yang dua tahun terakhir masa Pandemi Covid 19 mengakomodir sekitar 150 kepala keluarga penerima manfaat dan untuk tahun 2022 ini mengakomodir sekitar 80KPM diluar masyarakat penerima manfaat PKH, BPNT, dan bansos lainnya oleh baik langsung oleh pemerintah pusat provinsi maupun daerah.

“Semua untuk kelangsungan kesejahteraan masyarakat. Dan diutamakan kepada Lansia, usia rentan, sakit menahun, disibilitas dan telah melalui musdes. Karenanya Bantuan tersebut diharapkan meringankan akan kebutuhan masyarakat.” Ujar Kumtua Emor
Kepada awak media

Dalam membangun desa semakin baik, dibidang pertanian akses jalan menjadi prioritas pekerjaan fisik selain digunakan 40persen Dana desa, 20persen Ketahanan pangan.

“Pembangunan sarana prasarana fisik, peningkatan sumber daya manusia, BUMDes, peningkatan taraf hidup perangkat desa menjadi perhatian pemerintah desa mendukung program pusat maupun provinsi dan daerah semua berorientasi pada kesejahteraan masyarakat maju mandiri.” Tukas Emor

Dirinya menambahkan semua program tahun 2021/2022, 2022/2023 tersebut yang disusun melalui APBDes, diharapkan dapat bermanfaat dan berdampak langsung ke masyarakat desa kopiwangker tercinta, menuju desa wisata, desa mandiri, berkembang disemua sektor.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.