Disiplin, Hierarki Dan Kehormatan Militer, Asops Pangkolinlamil Tekankan Kembali Trisila TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Operasi Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/6). Dalam apel tersebut, Asops Pangkolinlamil menyampaikan agar seluruh prajurit Kolinlamil mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Trisila TNI AL yaitu, Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer.

Satu persatu, Asops Pangkolinlamil menjelaskan kembali makna sila-sila dalam Trisila TNI AL yang pada akhirnya diharapkan seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dapat menerapkannya dalam kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga tugas-tugas yang diembannya dapat terselenggara dengan optimal dan kinerja satuan semakin meningkat. Dalam pelaksanaannya, implementasi dari Trisila TNI AL harus tumbuh dari kesadaran diri pribadi berdasarkan kesadaran untuk mengabdi dan memberikan hal yang terbaik bagi TNI AL.

Sebelum menutup amanatnya, Asops Pangkolinlamil menyampaikan arahan dan penekanan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma agar setiap prajurit dan PNS Kolinlamil untuk bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kejayaan TNI AL, khususnya Kolinlamil. “Menjadi prajurit yang profesional adalah tujuan hendak dicapai dari makna sila-sila yang terkandung dalam Trisila TNI AL, oleh karena itu dalam prosesnya kita akan melewati tahapan-tahapan untuk menjadi prajurit yang profesional yaitu prajurit yang well trained, well equipment and well managed.” tegas Asops Pangkolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya menekankan akan pentingnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.