Dukung Anglamil Satgas Purna Tugas, KRI Tanjung Kambani-971 Emvarkasi Pasukan Dan Materiil

Spread the love

Jurnalline.com, Mimika – Setelah melaksanakan dukungan angkutan laut militer Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan tahun 2022 yang akan bertugas di wilayah Papua selama kurang lebih sembilan bulan ke depan, KRI Tanjung Kambani-971 melaksanakan embarkasi pasukan dari Batalyon Infantri 315/Garuda, peleton Intai Tempur Kostrad dan Batalyon Satgas Muara Perairan Korps Marinir berikut materiilnya. Embarkasi pasukan dan materiil dilaksanakan di dermaga Cargodock Mile 05 PT.Freeport Indonesia Ds. Amamapare Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (11/6).

Komandan KRI Tanjung Kambani Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus melalui sambungan selulernya menyampaikan bahwa tugas KRI KBI-971 untuk pergeseran pasukan dan materiil satuan purna tugas pengamanan daerah rawan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arahan dan penekanan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma. Secara umum kondisi teknis KRI siap untuk melaksanakan pelayaran menuju kota-kota yang menjadi home base pasukan yang diangkutnya. Moril prajurit pengawak KRI KBI-971 tetap tinggi dan siap menjadi tuan rumah yang baik bagi prajurit yang on board di KRI.

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 akan selalu memedomani instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, tugas operasi harus zero accident. Selamat berlayar dan bertempur.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.