Gembira Itu Sederhana Antara Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bersama Anak Anak Pegunungan Tengah Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Melihat keceriaan Anak-anak pedalaman Papua menambah semangat tersendiri para Prajurit Kostrad Satgas Yonif MR 412 Kostrad dalam bertugas menjaga stabilitas keamanan di pegunungan tengah Papua, olehnya itu Prajurit dari Pos Malagayneri Satgas Yonif MR 412 Kostrad mengajak anak-anak bermain dengan menyusun batu kecil di Sungai Kampung Loanom, Distrik Malagayneri, Lanny Jaya Papua.

Danpos Malagayneri Satgas Yonif MR 412 Kostrad Lettu Inf Satria Buana Yudha Bakti, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa permainan ini merupakan hal baru bagi anak-anak di Distrik Malagayneri.

“Kegiatan ini bermula saat anggota pos sering melihat anak-anak kecil bermain di sekitaran sungai, dengan tetap memperhatikan kewaspadaan anggota pos berinisiatif mengajak bermain seni menyeimbangkan batu dengan memanfaatkan batu-batu yang ada di sungai”, ungkap Danpos.

“Anak-anak dapat bermain sekaligus mendapat pembelajaran hal baru dengan apa yang ada di alam, permainan ini juga bermanfaat melatih kesabaran dan motorik otak dengan cara menyusun batu”, imbuh Danpos.

Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. saat ditemui di Pos Kotis Satgas menegaskan bahwa hal tersebut merupakan perwujudan rasa kepercayaan orang tua kepada TNI ketika anak-anaknya bermain bersama Prajurit-prajutit Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

Sementara itu, salah satu anak yang ikut dalam permainan tersebut Simeon Kogoya mengaku senang diajarkan permainan seni menyeimbangkan batu oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

“Terima kasih Abang-abang TNI 412 Kostrad, saya senang diajarkan permainan ini”, pungkas Simeon Kogoya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.