Hadiri Pelantikan 98 Hukum Tua Terpilih Pilhut2022, Gubernur Olly Kumtua Harus Pancarkan Keharuman Melati

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavianus Roring M.Si, dengan didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si, mengambil sumpah dan melantik 98 Hukum Tua terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) kab.Minahasa lalu.

Dalam laporannya Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Jefry Tangkulung SH, membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa dihadapan para Hukum Tua berdiri menghadap mimbar pimpinan.

Sebelum pengambilan sumpah dan melantik para Hukum Tua, didahului dengan penandatangan berita acara pelantikan, pemasangan Pin Melati dan Pangkat jabatan Hukum Tua secara bergiliran mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Minahasa, Ketua DPRD Minahasa, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa, Ketua PN Tondano.

Usai kegiatan Pelantikan Hukum Tua terpilih Pilhut2022, dilaksanakan penandatangan hibah tanah dari Pemkab Minahasa ke Polda Sulut.

Sementara Kapolda Sulut Irjen Pol. Mulyatno yang diberi kesempatan pertama membawakan sambutan, mengatakan bahwa dipundak bapak ibu Hukum Tua Terpilih terpasang pin Melati. Ini adalah sebagai lambang keharuman, ini berarti para Hukum Tua harus bisa menebarkan aura keharuman serta kebaikan dalam mengemban tugas yang berat namun nan mulia ini.

“Karenanya Percepatan akselerasi, setia pada negara dan bangsa, loyal pada atasan menjadi komitmen dalam melaksanakan tugas yang diemban.” Ujar Kapolda

Lanjut Mulyatno, Tugas ini adalah amanah, Tanggungjawab ini kita harus bisa kerja ikhlas, tuntas serta selalu menebarkan aroma keharuman sebab seorang
Pemimpin adalah orang-orang terpilih dalam sebuah kompetisi.

“Kita punya kemampuan namun semua itu harus bisa di wajudkan dengan sebuah tugas dan tanggung-jawab pada masyarakat.” Jelas Irjen Pol. Mulyatno

Semua perbedaan harus dirangkul termasuk yang tidak memilih kita, Kapolda juga kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambet, atas hibah tanah yang telah dilakukan.

” Ini merupakan upaya dalam rangkah peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat. Negara harus hadir, seperti pada Pilhut yang lalu. Banyak selamat dan selamat bertugas kepada bapak ibu yang telah dilantik hari ini ,” tegasnya.

Selanjutnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengatakan atas nama Pemprov Sulut, saya mengucapkan banyak selamat kepada 98 Hukum Tua yang baru dilantik.

” Saya berharap para Hukum Tua yang baru dilantik amanah dan dengan kepercayaan rakyat yang telah diberikan agar supaya terus dipancarkan keharumannya seperti Melati yang ada di pundak kalian ,” ujar Gubernur.

Hukum Tua harus mampu merealisasikan Visi dan Misi seperti yang disampaikan saat pencalonan, menjalankan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sebab kalian adalah ujung tombak dalam mensukseskan program pemerintah.

“Seperti program Mari Torang ba Kobong, hal ini merupakan cara kita mengantisipasi krisis ekonomi yang dialami negara lain sat ini. Sementara itu
Seperti program Mari Jo Torang ba Kobong, hal ini merupakan cara kita mengantisipasi krisis pangan, meskipun di Sulut belum terjadi saat ini,” ungkap Gubernur Olly

Lebih jauh dalam hal Program Dana Desa (DD) harus di manfaatkan dengan baik dan dipertanggung-jawabkan dengan baik pula. Manfaat DD harusnya bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat.

“Kita harus berusaha dan berupaya agar DD bisa di nikmati dan dirasakan oleh masyarakat. Selamat bekerja dan berkarya demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya terkait Vaksinasi harus terus digencarkan, baik vaksinasi kedua hingga ketiga mengingat kabupaten Minahasa masih sangat rendah untuk vaksinasi kedua masih dipersentase 60persen.” Tandas Gubernur Olly

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE