Jelang Latihan Model Pam VVIP Kodim 0507/Bekasi Ta.2022 Awali Dengan Briefing Pelaku

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka persiapan Latihan Model Pam VVIP Ta.2022, Kodim 0507/Bekasi pimpinan Pasiops Mayor Inf Sutadi melakukan Briefing pelaku yang bertempat di Makodim 0507/Bekasi Ruang Lantai 2, jln Jendral A.Yani , Kel.Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (27/6/2022).

Menurut informasi dari Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi menyampaikan bahwa kegiatan briefing tersebut di lakukan untuk mengawali Latihan Model Pam VVIP Ta.2022, agar para pelaku faham dan mengerti apa yang harus di lakukan pada saat menjelang Latihan Model Pam VVIP Kodim 0507/Bekasi Ta.2022.

Turut hadir dan mengikuti briefing pelaku diantaranya, Mayor Inf Sutadi (Pasiops), Mayor Inf Sanusi Desky.F (Pasilog), Mayor Inf Kusmayadi (Pasipers), Mayor Inf Choirul Anam (Danramil 01/Kranji), Mayor Inf Widiarto.SM. (Plh Danramil 02/Pondok Gede), Kapten Inf Sutikno (Plh Pasi Intel), Kapten Inf Sugianto (Plh Pasiter), dan perwakilan Bati Tuud tiap tiap Koramil.

Mayor Inf Sutadi menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan latihan Model pam VVIP Kodim 0507/Bekasi Ta.2022 akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2022, bertempat di Aula Makoramil 04/Jatiasih.

“Pelaksanaan latihan model pam VVIP ini juga merupakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) dalam rangka pengamanan kunjungan kerja baik itu Presiden, wakil presiden dan juga tamu VVIP setingkat kepala negara” ucap Mayor Sutadi.

“Selain itu latihan ini juga untuk mendukung tugas pada saat Pengamanan VVIP, yang mana para petugas nantinya akan dituntut untuk mampu melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap berbagai kegiatan VVIP,” jelasnya.

Menurutnya, ancaman pada kunjungan VVIP lebih bersifat rongrongan terhadap keselamatan dan kehormatan bangsa. Oleh sebab itu, ia menilai Kodim sebagai Satuan di bawah Kodam juga memiliki tanggung jawab penuh dan diwajibkan harus mampu melaksanakan operasi pengamanan VVIP.

“Karena tuntutan tugas yang sangat dinamis itu, diperlukan standar kemampuan maupun ketrampilan untuk mempunyai kesiapsiagaan operasional setiap saat. Upaya itu bisa dilakukan melalui latihan kesiapsiagaan,” tegasnya.

Rencananya kegiatan latihan model VVIP tahun 2022 Kodim 0507/Bekasi tersebut akan dihadiri oleh, Danrem 051/WKT, Kasi Ops Rem 051/WKT, Pasi Lat Rem 051/WKT, Para Pasi Ops jajaran Kodim Korem 051/WKT dan Perwakilan Danramil jajaran Kodim Korem 051/WKT.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.