Katim Bintal Divif 2 Kostrad Berikan Pengarahan Bintal Fungsi Komando di Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit dan Persit Denma Brigif Raider 9 Kostrad menerima penyuluhan Bintal Fungsi Komando dari Ketua Tim Pembinaan Mental (Katim Bintal) Divisi Infanteri 2 Kostrad Letda Inf Ngatuwi, bertempat di Aula Sudirman, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rabu (8/06/2022).

Kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando dibuka oleh Kasi Ter Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Supandiyana. Dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Bintal Divif 2 Kostrad yang telah berkunjung ke Brigif Raider 9 Kostrad. Kami memohon maaf apabila ada kekurangan.

“Besar harapan kami bagi anggota dan Persit yang hadir di acara hari ini agar diperhatikan apa yang nantinya disampaikan supaya dari Tim Bintal agar tidak Terjadi Pelanggaran disatuan, serta ada sesi tanya jawab apa bila ada anggota atau Persit yang ingin bertanya tentang permasalahan dalam keluarga, sehingga dapat diambil jalan keluarnya,” terangnya.

Katim Bintal Letda Inf Ngatuwi menjelaskan kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir bahwa banyaknya pelanggaran disiplin yang disebabkan karena mental prajurit yang tidak siap dan mudah terpengaruh oleh kehidupan-kehidupan yang diluar norma-norma keprajuritan, serta upaya satuan dalam mengatasi permasalahan yang ada di satuan.

“Melalui penyuluhan Bintal kali ini bertujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi satuan, diri pribadi maupun keluarga,” terang Katim Bintal.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.