KRI Tanjung Kambani-971 Daratkan Satgas Purna Tugas Pamrahwan di Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Tanjung Kambani-971 telah tiba kembali di pangkalan Jakarta dengan membawa Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan yang selesai melaksanakan penugasan di Papua. Sandar di dermaga beaching plate Mako Kolinlamil, KRI KBI-971 selanjutnya mendebarkasikan prajurit Batalyon Infantri 315/Garuda berikut materiil dan peralatan tempurnya. Turun dari KRI Tanjung Kambani-971, prajurit Satgas Pamrahwan purna tugas disambut dengan acara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil 1 dan Komandan KRI Tanjung Kambani-971.

Melalui Asops Pangkolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengapresiasi keberhasilan KRI Tanjung Kambani-971 menyelesaikan penugasan dukungan angkutan laut militer Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda. Hal tersebut tentunya berkat kerja sama dari semua pihak selama KRI Tanjung Kambani-971 bertolak dari Papua hingga tiba di pangkalan Jakarta. Panglima Kolinlamil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit KRI KBI-971 atas dedikasi dan semangatnya dalam melaksanakan penugasan tanpa ada laporan terjadinya hal-hal yang bersifat negatif.

Sementara itu, Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus yang ditemui setelah acara penyambutan satuan tugas usai mengutarakan rasa syukurnya telah berhasil mengantar pasukan TNI AD kembali ke home base-nya. “Ada rasa kebanggaan tersendiri bagi seluruh prajurit KRI Tanjung Kambani dapat melaksanakan penugasan dengan memenuhi target zero accident sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.” ungkapnya.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.