Maknai HUT ke-55, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ziarah Ke TMP Dharma Salatiga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertepatan dengan HUT ke-55, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Salatiga, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (01/06/2022).

Kegiatan ziarah di TMP Dharma Kota Salatiga dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ny. Anie Arif Hermad.

Upacara ziarah dan tabur bunga diawali dengan apel penghormatan terhadap para arwah pahlawan yang telah gugur dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Selanjutnya Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad meletakkan karangan bunga, kemudian diakhiri dengan menaburkan bunga pada pusara makam para pahlawan yang diikuti juga oleh seluruh rombongan.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ziarah rombongan ke makam pejuang-pejuang Indonesia ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, tepatnya dalam memaknai peringatan HUT ke-55 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad pada hari ini,” ucapnya.

Turut serta dalam rombongan itu seluruh Pejabat Danki dan Pasi serta Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.