Optimalkan Latihan, Peserta Latopsduk TNI AL Tahun 2022 Dapatkan Pembekalan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan (Latopsduk) TNI AL Tahun 2022, peserta Latopsduk TNI AL mendapatkan pembekalan beberapa materi tentang pelaksanaan Latopsduk TNI AL Tahun 2022. Pembekalan tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung R. Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (31/5/2022).

Pembekalan dilaksanakan melalui Vicon dan tatap muka langsung kepada para Wasit Pengendali (Wasdal), Penilai dan penyelenggara latihan serta kepada para pelaku latihan Latopsduk TNI AL Tahun 2022.
Pembekalan para peserta Latopsduk TNI AL ini meliputi, Briefing atau penataran mekanisme latihan dari Kolonel Marinir Agus Gunawan, Penyegaran materi Operasi Gabungan TNI dari Kolonel Marinir Herkulanus, Proses Pengambilan Keputusan Militer OMP (PPKM OMP) oleh Danmentar AAL Kolonel Laut (P) Arya Delano, dan penataran materi E-Geladi Posko dari Mayor Laut (E) Manulang. Selain itu, akan disampaikan juga pembekalan tentang Operasi dukungan informasi, intelijen dan psikologi.

Dalam pembekalan disampaikan bahwa latihan operasi dukungan ini merupakan latihan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel TNI AL dalam pelaksanaan operasi dukungan Intelijen, Informasi, dan Psikologi guna mendukung tugas pokok Kogab TNI.

Tema Latihan kali ini adalah “Satgas Dukungan Intelijen, satgas Dukungan Informasi dan Satgas Dukungan Psikologi melaksanakan operasi dukungan intelije, operasi dukungan informasi dan operasi dukungan prikologi di mandala operasi Jawa Timur dan sekitarya dalam rangka mendukung tugas pokok Kogab TNI”.

Sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI AL, agar dalam kegiatan latihan ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat untuk menghindari penyebaran virus corona. Adapun latihan dilaksanakan dengan menggunakan metode E-Geladi Posko.

Dalam pelaksanaan Latopsduk tahun 2022 ini, untuk pelaku Komandan Satuan Tugas Operasi Dukungan (Dansatgas Opsduk) Informasi dari Koarmada II, Dansatgas Opsduk Intelijen dari Lantamal V, serta Dansatgas Opsduk Psikologi dari Dispsial.

Fram
Sumber : Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.