Pangdivif 1 Kostrad Hadiri Seminar TNI AD VI Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menghadiri acara Seminar TNI AD VI tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertempat di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Bandung Jawa Barat. Senin (27/06/2022).

Seminar TNI AD tahun 2022 merupakan seminar keenam yang digelar oleh institusi Angkatan Darat. Adapun tema yang diangkat tahun ini yaitu “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat dalam menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”.

Guna mendapatkan perspektif yang luas dan komprehensif, TNI AD mengundang banyak kalangan untuk terlibat dalam seminar ini. Diantaranya para pejabat Kemhan, para Pangkotama, para Komandan/Gubernur/Kabalakpus, para Danpussen Kodiklatad, para Panglima Divisi Infanteri Kostrad, para akademisi dan praktisi serta wartawan media massa, baik cetak maupun elektronik.

Pandangan dan masukan narasumber dari berbagai kalangan inilah yang nantinya akan memperkaya rumusan perubahan doktrin operasi militer matra darat serta rumusan peningkatan strategi hingga konsepsi bertempur prajurit Kartika Eka Paksi di masa kini dan mendatang.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.