Pemda OI Lakukan Revormasi Birokrasi Dengan Aplikasi E-Office

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mulai menerapkan aplikasi E-Office dan tanda tangan elektronik untuk seluruh pegawai.

Launching penerapan E-Office dilakukan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa (28/6).

Di dalam sambutannya,Panca mengatakan, penerapan E-Office merupakan salah satu visi dan misi kami saat masa kampanye lalu. Lewat reformasi birokrasi digital, Bupati Panca menginginkan, kinerja pegawainya bisa lebih baik.

“Penerapan E-Office ini berwal saat saya kunjungan ke Pemkab Sumedang beberapa waktu lalu. Saya berharap, kinerja pegawai di Pemkab Ogan Ilir ini menjadi membaik seiring penerapan E-Office,” harap Panca.

Dengan diterapkannya E-Office, maka akan berdampak pada pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin) dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada para pegawai. Karena, E-Office ini terkoneksi langsung dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Kalau dia tidak masuk kerja ya akan langsung terpotong Tukin dan TPP-nya,” tutup Panca.

Sementara itu, Asisten bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel, Darma Budhy, memberikan apresiasinya kepada Pemkab Ogan Ilir yang telah menerapkan E-Office untuk perdana di wilayah Sumsel.

Penulis : Sy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.