Peringati Hari Kelahiran Pancasila Kodim 0507/Bekasi Helat Acara Lomba Layang Layang Pancasila, Lekatkan Jiwa Pancasila Semasa Dini

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila Kodim 0507/Bekasi dalam Hal ini Dandim 0507/Bekasi inisiasi lomba layang layang Pancasila, yang bertempat di Perum Prima Harapan Regensi Rw 12 dan 9 Kel.Harapan Baru Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi. Rabu (1/6/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Danrem 051 Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, peserta lomba dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto,

Danrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan lomba layang layang yang di selenggarakan Kodim 0507/Bekasi ini dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila sangat luar luar biasa.

“Saya bersama Plt Wali Kota sempat melihat lihat, apa pesan yang ditulis oleh adik-adik di atas kertas layang-layang. Pesannya sungguh luar biasa. Di antaranya, Pancasila bukan hanya sekedar dihapal, tapi harus diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto.

Dandim 0507 Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto kepada awak media mengatakan, lomba layang-layang ini digelar untuk memupuk rasa cinta tanah air dan melekatkan jiwa Pancasila sejak dini.

“Pancasila ini memang harus kita kenalkan kepada anak-anak kita, agar di dalam jiwa dan hatinya tertanam jiwa Pancasila dan harapannya saat ia sudah mulai tumbuh dewasa, akan dapat mengimplementasikan ke-lima sila tersebut,” ujar Letkol Kav Luluk Setyanto.

Adapun peserta lomba layang layang Pancasila tersebut turut di ikuti oleh para siswa dari 14 sekolah sekota Bekasi dan perwakilan pemuda karang taruna yang ada di wilayah Koramil 03/Teluk Pucung.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.