Personel Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Pengamanan Route Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebanyak kurang lebih 70 orang anggota Kodim 0507/Bekasi dikerahkan dalam pengamanan route pelintasan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dalam rangka peresmian gedung PUSIBA di jl. KH. Noer Ali Kel Ujung Harapan, kec Babelan, Kab.Bekasi, Rabu (22/6/2022).

Sebelum pelaksanaan pengamanan route di mulai, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi memimpin Apel sekaligus ploting pasukan yang merupakan suatu rangkaian persiapan dalam proses penyelenggaraan operasi pengamanan route untuk mengetahui kesiapan dalam pengamanan VVIP dalam hal ini Wakil Presiden RI.

Pasiops Kodim 0507/Bekasi menegaskan para peserta pegamanan perlu waspada karena operasi pengamanan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga keamanan keselamatan dan kenyamanan VVIP pada saat melintas di wilayah sektor tanggung jawab Kodim 0507/Bekasi sampai dengan perbatasan dengan Kodim 0509/Kab.Bekasi.

Tindakan sekecil apapun yang mengancam keamanan dan kenyamanan VVIP dapat mencederai seluruh perencanan dan persiapan pengamanan yang telah dilaksanakan.

Oleh karena itu seluruh yang terlibat dalam pengamanan VVIP berada di bawah satu Komando yang harus mampu mewujudkan situasi aman dan dapat menjaminkan keselamatan VVIP.

Selain itu peserta pengamanan harus mampu PKT/PKM serta berkoordinasi dan berkomunikasi secara terus menerus dan melekat sehingga dapat mengantisipasi setiap perubahan situasi dan kondisi.

Kemudian pengamanan yang dilaksanakan mengutamakan pencegahan dari pada tindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang akan diperkirakan timbul ,” ungkap Mayor Sutadi.

Terakhir laksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab setiap anggota pengamanan harus bisa membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita bisa mensukseskan kunjungan Wakil Presiden RI.”tutup Pasiops.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.