Pertemuan Gabungan Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 323 Kostrad Sebagai Media Komunikasi dan Berbagi Informasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 323 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., didampingi Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Ranting 4 Yonif Raider 323 Kostrad Ny. Mega Triyono Hadiyanto memimpin langsung acara pertemuan gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Raider 323 Kostrad cabang XI Brigif Raider 13 Koorcab Divisi 1 PG Kostrad di Mayonif Raider 323 Kostrad, Banjar, Jawa Barat. Selasa (31/05/2022).

Dalam arahannya Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos, selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Raider cabang XI Brigif Raider 13 Koorcab Divisi 1 PG Kostrad memyambut baik pertemuan gabungan ini, sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. Di mana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat.

Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Ranting 4 Yonif Raider 323 Kostrad
Ny. Mega Triyono Hadiyanto mengatakan, bahwa pertemuan gabungan persatuan istri tentara di lingkungan setempat berguna sebagai media menyampaikan informasi dan membina hubungan silaturahmi.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan guna kelancaran tugas organisasi ke depan,” ujarnya.

“Dengan maraknya penggunaan media sosial diharapkan Persit harus sangat bijak dalam penggunaan media sosial tersebut, telah banyak contoh yang telah terjadi akibat dari effek buruk penggunaan media sosial yang kurang tepat, pergunakan media sosial untuk hal-hal yang positif,” tambah Ny Mega Triyono Hadiyanto.

Kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada anggota Persit yang baru bergabung untuk memperkenalkan diri, sehingga diantara anggota Persit saling mengenal dan tercipta kekeluargaan didalam lingkungan Asrama Yonif Raider 323 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.