Pimpin Jam Komandan, Dandim 0506/Tgr Sampaikan Pesan Dan Harapan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Ali Imran memberikan jam komandan, yang diikuti seluruh anggota personel dan PNS, di Lapangan Upacara Makodim 0506/Tgr Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna, RT.001/RW.009, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (17/06/2022).

Jam Komandan diberikan setelah pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 an yang rutin dilaksanakan ditengah Pandemi Covid 19 Dengan penerapan protokol kesehatan.

Jam komandan merupakan salah satu sarana yang dilakukan Komandan satuan untuk berkomunikasi langsung dengan seluruh anggota, menyampaikan perintah maupun memberikan informasi terkait perkembangan situasi di wilayah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr,.Letkol Inf Fardin Wardana M.PM Kasdim 0506/Tgr, Mayor Inf Hariyantago Pabung Kodim 0506/Tgr, Perwira Staff, para Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr dan anggota serta PNS Kodim 0506/Tgr.

Dalam arahannya, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran menyampaikan beberapa penekanan dan pesan kepada anggotanya, diantaranya agar selalu menjaga disiplin dan kekompakan guna menunjang tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan.

“Kepada rekan – rekan Ba Otsus, saya ucapkan selamat dan selamat jalan, selamat sampai tujuan kalian akan dinas dikampung sendiri. Nantinya, dalam perjalanan akan didampingi dari pihak Korem.

“Hati – hati dalam perjalanan. Pesan saya, kalian dinas dikampung sendiri jangan bikin pelanggaran yang merugikan diri dan keluarga,” ucap Dandim.

Ditambahkan Letkol Inf Ali Imran, bahwa selama satu bulan setengah atau hampir 2 bulan ini, jam komandan pertama dilaksanakan, ini karena kesibukan dinas terutama di wilayah Tangerang dengan tugas untuk pengamanan Waskita khususnya bandara Soetta.

Dandim juga menegaskan, untuk para perwira staf khusus Kasdim dan Pabung, saya kasih tanggung jawab besar. Kalau ada perintah Kasdim dan Pabung, itu adalah perintah saya.

“Bulan depan,Bandara Halim sudah mulai operasional, mungkin waktu saya akan lebih banyak di kantor. Insya Allah, pelan – pelan kita akan benahi kantor Makodim ini.” kata Dandim sekaligus menyampaikan, terimakasih kepada seluruh staf atas kinerja yang selama ini sangat baik dan menguasai tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam pengarahannya, Dandim juga mengatakan, koperasi juga akan kita benahi. Nanti kita tata ruangan yang nyaman dan juga manajerialnya juga akan dijalankan secara profesional agar Koperasi mendapatkan keuntungan.

Sebelum menutup arahannya, Dandim memberikan atensi kepada seluruh anggota personel dan PNS di jajaran Kodim 0506/Tgr agar menjaga kesehatan diri dan keluarga sebab pandemi Covid-19, belum berakhir.

“Tetap menjaga kesehatan dan selalu menjaga tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan sesama anggota dan keluarga anggota,” tutup Dandim.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.