Prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad Kembali Torehkan Juara pada Kejuaraan Bogor Karate League III

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Atlet Karate Yonif Para Raider 328 Kostrad rajai event kejuaraan “Bogor Karate League III” Open Turnament dan antara pelajar Se-Bogor Raya yang dilaksanakan di Gor Laga Satria Cibinong, Bogor, Minggu (12/06/2022).

Pada Kejuaraan “Bogor Karate League III” Open Turnament dan antar pelajar ini, Serda Philips Membawa nama satuan Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad berhasil memenangkan kejuaraan Karate Se-Bogor Raya dalam kelas Kumite 67 Kg Putra Serda Philip L.A.W meraih juara 1 (Mendali Emas) sedangkan di kelas Kata perorangan Serda Philip L.A.W mendapatkan Juara 3 (mendali Perunggu).

Acara yang diikuti oleh 400 peserta dari beberapa perguruan Karate Se-Bogor Raya dihadiri oleh Perguruan Karate Se-Bogor Raya dan Kegiatan kejuaraan ini pun sudah berjalan ke 3 tahun yang dimulai pada tanggal 12 Juni 2022, adapun kategori di bagi menjadi empat diantaranya, kategori SD, SMP, SMA serta kategori Umum.

Di kejuaraan Karate “Bogor Karate League III” bertemakan “ Raih Prestasi Indonesia Juara” yang bertujuan mengasah kemampuan sekaligus pembuktian ajang prestasi olahraga Karate dapat terbentuk generasi muda yang berkarakter Berjiwa Ksatria, menciptakan Atlit-Atlit Karate berprestasi khususnya di Se-Bogor Raya dan kedepannya dapat mengharumkan nama nusa dan bangsa.

Kejuaraan Karate “Bogor Karate League III” ini selain untuk menjaring bakat Karateka juga bertujuan untuk menbentuk mental juara yang sekian lama vakum dengan adanya pandemi Covid-19.

Danyonif Para Raider 328/DGH Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto mengungkapkan ” Prestasi tersebut tidak didapat dengan mudah, namun harus melalui kerja keras dan latihan yang tekun, terus berlatih dan berlatih untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Tentunya ini sebuah kebanggan tersendiri bagi Yonif PR 328/Dirgahayu khususnya kebanggan Kostrad dimana bisa memiliki Prajurit-Prajurit yang berprestasi. Semoga ke depan atlet Karateka Yonif PR 328/Dirgahayu dapat meningkatkan lagi prestasinya dan dapat mengharumkan TNI AD dan terkhususnya bangsa Indonesia,” ujar Danyon.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.