Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Terima Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dari Polres Kota Pasuruan

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Sebagai wujud Sinergitas antara TNI-Polri, Satlantas Polres Kota Pasuruan melaksanakan Sosialisasi Tertib lalu lintas kepada anggota Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad, bertempat di Mayon Zeni Tempur 10 Kostrad, Kota Pasuruan, Selasa (31/5/2022).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut AIPDA BRENI RAHARJO, Amd.Pi., S.H (PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Kota), Aipda M. Sidiq (Ba Tilang Satlantas Polres Pasuruan Kota), Briptu Dzulkifli Aprilriyanto, S.H (Banit Kamar Satlantas Polres Pasuruan Kota).

Aipda Breni Raharjo, Amd.Pi., S.H (PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Kota) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari sinergitas TNI-Polri dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi para personel Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad.

Dijelaskannya, sosialisasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Pasuruan. Serta untuk meningkatkan peranan personil Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad dalam menerapkan pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas demi menciptakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Hendaknya dalam berkendara untuk selalu memperhatikan kecepatan stabil, etika berkendara yang kedua adalah menjaga jarak antar kendaraan untuk mengantisipasi kondisi yang mendadak, khususnya menjaga jarak dengan kendaraan komersial atau truk dan bus. Pasalnya, kendaraan tersebut membutuhkan jarak lebih untuk berhenti dan membutuhkan ruang lebih untuk bermanuver.

Dalam berkendara, perlu adanya pengambilan keputusan yang didasari perhitungan risiko keamanan. Selain itu, masalah pribadi jangan sampai mempengaruhi performa berkendara karena hal tersebut bisa membahayakan pengendara lain.

“Kami berharap dengan kegiatan ini terciptannya sinergitas TNI Polri serta dapat meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya terutama di wilayah Kota Pasuruan,” terang Kasatlantas..

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.