Preventiv DBD, Yonif Para Raider 305 Kostrad Melakukan Penyemprotan Fogging

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Yonif Para Raider 305/ Tengkorak melakukan penyemprotan Fogging/ Pengasapan di seluruh wilayah asrama Militer Yonif Para Raider 305 Kostrad guna preventiv penyebaran penyakit DBD, Karawang. Sabtu (18/6/2022).

Beberapa kurun waktu terakhir terjadi kasus demam berdarah yang sudah dialami oleh beberapa anggota keluarga di lingkungan Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Dokter Yonif Para Raider 305/Tengkorak Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. langsung memberikan usul dan saran kepada Danyonif Para Raider 305/Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub., Int. untuk segera melaksanakan kegiatan Fogging di seluruh wilayah Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang bertujuan untuk Preventif dari penyebaran yang meluas di lingkungan Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Dokter Yonif Para Raider 305/Tengkorak menambahkan, bahwa pihaknya langsung berkoordinasi ke Dinas Kesehatan Kab. Karawang untuk pelaksanaan Fogging di Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Pelaksanaan Fogging telah berjalan dengan aman dan lancar, seluruh wilayah dan sudut Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak sudah di Fogging oleh pihak Dinkes Kab. Karawang yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kembali kasus Demam Berdarah di lingkungan Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Sementara itu Komandan Yonif PR 305/ Tengkorak, Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub., Int. mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kab. Karawang yang sudah menyempatkan waktu untuk melakukan penyemprotan Fogging.

Ia menegaskan agar prajurit dan anggota yang sudah berkeluarga yang berada didalam Asrama ini harus tetap menjalankan Prokes dan mengantisipasi adanya tertular penyakit DBD apalagi anak-anak yang usia dini.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.