Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Peduli Terhadap Masyarakat Intan Jaya Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Distrik Sugapa merupakan pusat perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua. Banyak masyarakat yang datang dari berbagai Distrik dan Kampung untuk melaksanakan transaksi jual beli yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Jumat yang disebut Hari Pasar.

Pada hari tersebut banyak ditemui masyarakat yang membawa noken berisi berbagai hasil kebun untuk djual dipasar, banyak dari mereka harus menempuh jarak jauh, hal itu menyebabkan banyak dari mereka yang harus berangkat sebelum matahari terbit dengan membawa bekal makanan berupa ubi bakar untuk sarapan di pasar sambil menjual dagangan mereka.

Mengetahui banyaknya masyarakat yang datang dari berbagai kampung dan distrik, maka Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH berinisiatif untuk membantu masyarakat tersebut dengan membagikan nasi bungkus untuk bekal sarapan pagi mereka.

Danpos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Lettu Inf Habdi menyampaikan dalam keterangannya “Selama ini banyak masyarakat yang bekal sarapan pagi hanya dengan ubi bakar. Semoga dengan adanya bantuan nasi bungkus yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka, Amin,”.

“Dengan hadirnya kami di sekitar masyarakat, harus mengetahui dan membantu kesulitan yang dialami oleh mereka,” ungkap Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto saat ditemui di Pos Komando Taktis Kampung Mamba Distrik Sugapa, Intan Jaya pada Selasa (31/5/2022).

Kegiatan pembagian sarapan nasi bungkus berlangsung dari pagi hingga menjelang siang. Banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gembala Gereja Santo Petrus Agapa kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Bapak Yakobus Sondegau. Beliau menyampaikan jika masyarakat menyampaikan dengan bahasa Moni yaitu terima kasih atas bantuan makanan yang diberikan, Amakanie Bapak TNI,”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.