Selesai Debarkasi Satsik Kidam IX/Udy, KRI Teluk Parigi-539 Siap Untuk Penugasan Berikutnya

Spread the love

Jurnalline.com, Benoa Bali – Setelah beberapa hari yang lalu KRI Teluk Parigi-539 terlibat dalam dukungan angkutan militer pergeseran personel berikut materiil Satuan Musik Kodam IX/Udayana ke Kotaraja, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hari ini, Jumat (3/6) KRI TGI-539 telah tiba kembali di dermaga umum Benoa, Bali dengan membawa 42 prajurit Satuan Musik Kodam IX/Udayana yang sebelumnya menjadi bagian penting dalam puncak peringatan hari lahir Pancasila 1 Juli 2022 di Lapangan Pancasila Ende, Kotaraja, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Setelah proses debarkasi personel dan materiil selesai, Komandan KRI Teluk Parigi Mayor Laut (P) Arys Susanto melalui sambungan seluler mengungkapkan rasa leganya telah berhasil menyelesaikan penugasan tanpa ada halangan dan secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. Setelah memastikan kembali kondisi teknis KRI dan kondisi moril serta kesiapan prajuritnya, KRI TGI-539 akan segera kembali ke pangkalan Surabaya untuk menunggu perintah operasi berikutnya.

Menindaklanjuti penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa penugasan operasi adalah kehormatan dan kepercayaan Pemimpin, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar mensikapi penekanan Kepala Staf Angkatan Laut tersebut dengan terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi tiap-tiap prajurit sesuai dengan bidang penugasannya.

“Dengan kompetensi yang dimiliki serta profesional dalam bidangnya masing-masing, diharapkan seluruh prajurit Kolinlamil siap dilibatkan dalam berbagai penugasan yang tentunya mampu melaksanakan tugas tersebut dengan hasil optimal sesuai yang diharapkan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.