Seluruh Personel Lantamal XI Laksanakan Upacara Bendera 17-an Di Mako Lantamal XI Jurnal

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Personel Militer dan PNS Lantamal XI Merauke mengikuti Upacara Bendera Tujuh Belasan yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Pada upacara penaikan bendera 17an Bulan Juni 2022 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Asrena Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Hartanto, M. Tr. Hanla, sedangkan Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (KH) Afrial Dantez, S.H yang sehari – hari menjabat sebagai Paban Binsis Srena, Jumat (17/6).

Dalam amanat Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa seperti kita ketahui bersama, bahwa setiap bulan juni selalu diawali dengan peringatan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari Lahirnya Pancasila. Ditengah-tengah situasi semakin lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa Indonesia, timbul kesadaran para pemimpin dan tokoh nasional mengajak kita semua untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Danlantamal XI menyampaikan beberapa penekanan yakni Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, sebagai landasan utama dalam setiap langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang senantiasa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, Pelihara dan tingkatkan moral, naluri tempur, profesionalisme serta pelihara semangat kebersamaan (Espirit De Corps) agar seluruh jajaran Lantamal XI senantiasa siap mengemban tugas Negara. Ketiga, tingkatkan profesionalisme dan penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi khususnya berkaitan dengan keangkatan lautan serta kemaritiman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok. Keempat upaya nyata dari pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan prajurit, tetap harus diikuti dengan penataan pola hidup yang sehat, sederhana dan terencana, dengan menjauhi gaya hidup mewah dan boros. Kelima pelihara kekompakan dan soliditas antara sesame TNI Angkatan Laut, komponen TNI/Polri serta aparat Pemerintah lainnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.