SMANLA Siap Hadapi Tantangan Baru Merdeka Belajar

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Langowan Djoice Tuwo menyampaikan dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar tahun ajaran yang baru 2022-2023, kepada sekitar 380 siswa dan siswi murid baru yang telah terverifikasi dirinya berharap adalah generasi muda masa depan dan tulangpunggung bangsa yang diharapkan kedepannya dapat meningkatkan prestasi belajar.

Dari Kuota PPDB hari terakhir ini semoga ke384an siswa yang mendaftar dan terferivikasi nantinya sebelum MOS dilaksanakan pada tanggal, 8-9 juli mendatang semuanya suda siap mengadapi KBM tahun ajaran baru.

“Sedikit bocoran, kata Sjenie Tuwo dalam hal extra sekolah dirinya berusaha membangkitkan kembali kesenian Maengket kepada siswa di sma negeri 1 langowan selain kegiatan Pramuka,PMR, dan Paskribraka.” Tandas Tuwo yang juga alumni sekolah tersebut, mantan guru jarak jauh dan saat ini menahkodai SMAN1 Langowan kab.Minahasa.

Sementara itu Terkait dengan aragan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui
Program Pendidikan Guru Penggerak yang mendorong para Guru Penggerak untuk menjadi seorang pemimpin pembelajaran tentunya sangat mendukung tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidikan. limplementasi pembelajaran yang berpusat kepada murid dan menjadi teladan, agen transformasi Ekosistem Pendidikan dalam mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

“Berharap Malalui Guru Penggerak yang telah berhasil dapat menerapkan materi yang telah mereka peroleh dari Program Pendidikan Guru Penggerak dalam melaksanakan perannya pada pendidikan penggerak.
” kunci salah satu guru Perintis kelas jauh cikal bakal berdirinya SMAN 1 Tompaso.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.