Sumbangkan Darah Bagi Sesama, Kolinlamil Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka HUT ke-61 Komando Lintas Laut Militer sekaligus peduli dengan masalah kemanusiaan, Kolinlamil bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/6).

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang ditemui di tempat acara menyampaikan bahwa peserta donor darah berasal dari keluarga besar Kolinlamil. Melalui kegiatan donor darah tersebut diharapkan Kolinlamil dapat berkontribusi dalam upaya Pemerintah memenuhi ketersediaan darah melalui PMI yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Selain dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan tranfusi darah, donor darah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, donor darah dapat mengurangi stress, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung dan membantu menyingkirkan perasaan negatif.” tandas Kadiskes Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang juga mendonorkan darahnya mengutarakan donor darah yang dilakukannya merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan. Pada kesempatan ini donor darah dilaksanakan di Kolinlamil sebagai bagian kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kolinlamil yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 nanti. Kegiatan sosial berupa donor darah merupakan bentuk implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan serta kesulitan rakyat.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.