Terpilih Jadi Ketua RT 02 Sudimara Jaya, Maman Iman Siap Mengemban Amanah Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Maman Iman terpilih menjadi ketua Rukun Tetangga (RT) 002/010 Kelurahan Sudimara Jaya secara aklamasi dalam pemilihan Ketua RT yang dilaksanakan di Jalan Sektor XV, Kota Tangerang, Minggu (26/6).

Maman Iman mengapresiasi dukungan dari warga. Dirinya mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan warga selama dirinya menjabat sebagai ketua RT lima tahun ke depan.

“Dorongan warga yang terus menerus meminta maju dalam pencalonan ketua RT membuat hati saya luluh. Penghargaan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh warga yang sudah memilih saya,” katanya.

Dalam penyampaian visi dan misinya, Maman mengatakan bahwa yang utama adalah menciptakan rasa kebersamaan bagi seluruh warga di lingkungan RT 002/010.

“Kebersamaan dan kekompakan antar warga harus tetap dihidupkan karena sangat penting untuk terus menjalin komunikasi. Sehingga dengan sendirinya warga akan memberikan dukungan setiap kebijakan dan program yang dikeluarkan pihak RT,” katanya.

Pantauan Awak media, panitia mendesain pemilihan layaknya seperti pemilu supaya warga di lingkungan RT setempat dapat berpartisipasi langsung dalam menentukan calon pemimpin di lingkungannya. Keunikan dan kreatifitas panitia juga tidak sampai di sini saja, mereka mengkonsep acara mulai dari pendaftaran calon, masa kampanye, penyampaian visi dan misi. Selain itu untuk menarik partisipasi dalam pemilhan RT 002/010, disediakan juga doorprize dan hiburan musik.

Sementara Lurah Sudimara Jaya Firmansyah SE yang hadir didampingi sekertaris Kelurahan Sudimara Jaya mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) di Wilayah RT 002/010 Kelurahan Sudimara Jaya. Pasalnya, pemilihan Ketua RT yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, meriah, terarah dan terbuka disambut antusias oleh warga.

Menurut Firmansyah, pemilihan ketua RT secara dapat menjadi pembelajaran warga dalam berdemokrasi. Menurutnya, perbedaan pendapat atau pilihan jangan menjadi persoalan antar warga, apalagi sampai menyebabkan perselisihan dan bermusuhan. Siapa pun yang terpilih menjadi ketua RT, harus bisa mengayomi dan merangkul seluruh warga untuk menatap langkah kedepan yang lebih baik lagi.

“Alhamdulilah, saya mengapresiasi pelaksanaan pemilihan ketua ini karena berjalan dengan, lancar, tertib, aman dan sangat meriah. Selamat kepada ketua RT terpilih, semoga dapat bersinergi dengan seluruh pihak dan dapat mendukung setiap program pemerintah, ” katanya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.