TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi Di Kunjungi Tim Wasev Itjenad

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka kunjungan Tim Wasev Itjenad kelokasi TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi tahun 2022, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M., beserta Pasiter Dim Mayor Inf Widiarto,SM., sambut kedatangan Brigjen TNI Diding Ahmad Kiswihni S.Sos., M.M., selaku Ketua Tim wasev Itjenad, di Posko TMMD Jln. Perjuangan Kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi. Kamis (2/6/2022)

Dalam rangkaian acaranya kegiatan wasev tersebut diantaranya, Penyambutan Tim Wasev, Paparan Dandim 0507/Bekasi, penyampaian sambutan oleh tim wasev dan peninjauan lokasi TMMD.

Tampak hadir dalam acara tersebut Brigjen TNI Diding Ahmad Kiswihni S.Sos., M.M., ( Ketua Tim wasev Itjenad), Kolonel Armed Stefie Yance ( Aster KasdamJaya ), Letkol Kav Luluk Setyanto.M,P.M
(Dandim 0507/Bekasi), Letkol Arh Agung Rahmad ( Tim Wasev Itjenad ), Letkol Inf Robinson ( Kasi Ter Korem 051/Wkt ), Letkol Inf Hafes Isjafrin (Kasdim 0507/Bks), Mayor Inf Edi susanto ( Pasiter Korem), Mayor Inf Widiarto,SM., (pasiter kodim 0507/Bekasi), Kapten Cba Misul (Paurbakti Ter Dim 0507/Bekasi), Iim Halimi ( Kabid Perkimtan), Junin SE ( Kasi Trantib Kecamatan Bekasi Utara) dan Bambang Suswanto ( Kasi Pam Tibum Kelurahan Teluk pucung).

Kepada Tim Wasev Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan paparan tersebut guna memberikan gambaran tentang kegiatan TMMD ke-113 TA. 2022 Kodim 0507/Bks, Sebagai laporan dan pertanggungjawaban untuk mendapatkan arahan dan petunjuk dalam keberhasilan pelaksanaan TMMD ke-113 TA 2022 dengan tema *TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI*, ucap nya.

“Kegiatan TMMD ini dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Mei s/d 09 Juni 2022 meliputi sasaran Fisik dan Non Fisik”,lanjutnya.

“Adapun kegiatan Fisik diantaranya Pengaspalan Jalan, Pembuatan saluran Air, dan Rehab Rumah tidak layak Huni sedangkan kegiatan Non Fisik diantaranya Penyuluhan kepada masyarakat meliputi Bela Negara, Pembinaan Mental Masyarakat, Pelayanan Kesehatan, Pertanian, Hukum dan Kamtibmas, Perikanan/Perternakan, Lingkungan Hidup, Posyandu dan Peningkatan pemahaman Idiologi Pancasila”,terangnya.

Dalam Sambutannya Brigjen TNI Diding Ahmad Kiswihni S.Sos., M.M., selaku Ketua Tim wasev Itjenad, menyampaikan bahwa kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-113 TA 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah Satgas TMMD”,ucapnya.

“Adapun tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta untuk mempererat sebagai sarana kemanunggalan TNI-Rakyat”,lanjutnya.

Dalam akhir amanatnya Tim Wasev mengajak kepada semua nya untuk terus berdoa dengan harapan apa kita cita-citakan bisa terkabul,
“Marilah kita berdoa semoga apa yang menjadi cita-cita kita semua yaitu terwujudnya masyarakat yang adil makmur dan sejahtera dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan semoga apa yang menjadi cita cita kita semua yaitu terwujudnya masyarakat yang adil makmur dan sejahtera yang dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Esa”,tutupnya.

Usai pelaksanaan paparan kegiatan di lanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD, yaitu peninjauan hasil terakhir rutilahi 4 unit, peninjauan saluran drainase dan peninjauaan hasil pengaspalan.

Tim wasev juga berpesan agar waktu yang tersisa dapat di maksimalkan untuk penyelesaian akhir dan tuntas pada waktu yang sudah di tentukan.

Usai pelaksanaan peninjauan tim wasev bersama rombongan kembali ke posko dan selanjutnya kembali ke satuan masing masing.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.