Tradisi Masuk Satuan Yonif Raider 755 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan tradisi dan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit satuan tersebut.

Danyonif Raider 755/Yalet Letkol Inf Un Wahyu Nugroho memimpin tradisi masuk satuan kepada Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han yang akan menggantikan Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 755/Yalet dan Mayor Inf Merza El Chair, S.H sebagai Wadanyonif R 755/Yalet/20/3 Kostrad, bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider 755 Kostrad, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan tradisi ini diikuti 70 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

Rangkaian kegiatan tradisi dimulai dengan pemeriksaan kesehatan, pemanasan, kemudian pelaksanaan tradisi berjalan kaki sejauh ± 10 Km, yang mana berjalan kaki mulai dari titik bongkar di daerah Kuprik tepatnya di Terminal Jembatan Tujuh wali-wali Kab. Merauke, kemudian dilanjut acara pengalungan bunga oleh Komandan Satuan, penyambutan selamat datang oleh team Lokananta dan upacara Korps raport Tradisi Masuk satuan Yonif Raider 755 Kostrad.

Danyonif R 755 Kostrad Letkol Inf Un Wahyu Nugroho mengatakan bahwa “kegiatan tradisi ini merupakan suatu upaya menumbuhkan jiwa korsa prajurit dan menanamkan rasa kebanggaan, mencintai dan memiliki serta bertanggung jawab terhadap keberadaan disatuannya yang ditempati dan tak kalah pentingnya yaitu dapat keberadaannya dapat memberikan manfaat dan prestasi yang bisa mengharumkan nama satuan Yonif Raider 755 Kostrad.

“Selamat datang Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han dan Mayor Inf Merza El Chair, S.H selamat bergabung di Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad, silahkan menyesuaikan dengan dinamika tugas satuan ini dengan mencurahkan hati dan fikiran untuk kejayaan satuan ini,” pesan Letkol Inf Un Wahyu Nugroho.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.