Wasbang dan Sosialisasi Salam Pancasila Oleh Babinsa Koramil 07/Cipayung

Spread the love

Jurnalline com, Kodim 0505/Jakarta timur – Babinsa Koramil 07/Cipayung Serma Bambang Gunawan, Peltu Tasrif bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ramadhandan, berikan materi Wawasan Kebangsaan tentang arti makna Pancasila kepada para ketua RT jajaran RW.01, bertempat di Kampung Pancasila Jln. Manunggal RT. 03/01 Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung, Jumat (03/06/22).

Peran serta Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) yang merupakan ujung tombak TNI-AD yang terdepan yang diharapkan dapat menerapkan kemampuan nya dalam Ceni (cegah dini) dan Deni (deteksi dini pada setiap perkembangan yang terjadi di wilayah binaan teritorialnya.

Kegiatan pemberian Wasbang Nilai-nilai Pancasila kepada para ketua RT jajaran RW.01 Kelurahan Ceger, adalah sebagai bentuk nyata pembinaan Ketahanan Wilayah, kesadaran bela negara dalam menjaga Kamtibmas lingkungan khususnya wilayah Ceger.

Seperti Halnya Materi wasbang yang disampaikan Serma Bambang Gunawan kepada para ketua RT, Sebagai warga negara kita harus punya kesadaran untuk bela negara, tidak hanya kelompok tertentu akan tetapi seluruh komponen masyarakat.

Oleh sebab itu di adakanya sosialisasi dan pemberian materi Wasbang Nilai-nilai Pancasila sebagai salah satu pandangan dasar ideologi negara bangsa Indonesia yang perlu kita lestarikan kepada seluruh warga masyarakat untuk diberikan Pembekalan Wasbang, tururnya.

Hadir pada Kegiatan Wasbang Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 07/Cipayung,
Bhabinkamtibmas, para ketua RT jajaran RW.01 dan perwakilan warga Kelurahan Ceger, tandasnya.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.