Bangun Jiwa Korsa dan Soliditas Melalui Olah Raga Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Balikpapan – Kolaborasi prajurit dari tiga satuan TNI Angkatan Laut dengan medan penugasan yang berbeda ditunjukkan dalam kegiatan olah raga bersama yang dilaksanakan di Mako Lanal Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/7). Prajurit dari ketiga satuan tersebut adalah prajurit KRI Teluk Lampung-540, prajurit Marinir Pasmar 2 dan prajurit Lanal Balikpapan. Kegiatan olah raga bersama diawali dengan apel bersama di dermaga Pelabuhan Semayang, Balikpapan dan dilanjutkan dengan peregangan dan jogging menuju Lapangan Merdeka. Olah raga bersama ditutup dengan olah raga permainan di komplek Mako Lanal Balikpapan. Turut hadir di tengah-tengah prajurit, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz. Kegiatan olah raga bersama

Para prajurit terlihat ceria, semangat dan penuh antusias karena dengan olahraga bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19, juga menjadi ajang untuk silaturahmi dan temu kangen diantara prajurit KRI, prajurit Marinir dan prajurit Lanal. Diantara mereka ada yang rekan satu angkatan saat pendidikan ataupun pernah melaksanakan suatu penugasan bersama. Demikian pula Komandan KRI Teluk Lampung-540 Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro yang juga tampak akrab dengan prajurit Lanal Balikpapan karena beberapa tahun yang lalu pernah berdinas di Lanal Balikpapan.

Menekankan kembali hal yang menjadi perhatian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang pentingnya menjalin soliditas, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengutarakan bahwa soliditas antar satuan menjadi modal utama dalam pelaksanaan tugas mengingat suatu satuan tidak dapat berdiri sendiri dan membutuhkan satuan yang lain dalam pelaksanaan tugasnya. Salah satu kegiatan yang mendukung terwujudnya soliditas, kerja sama dan jiwa korsa adalah dengan melaksanakan olah raga bersama. “Dengan olah raga bersama selain memperoleh kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga bersama sangat efektif dalam membentuk kekompakan, kerja sama, soliditas dan rasa kekeluargaan di kalangan prajurit.” tandas Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.