Bupati ROR Kunker di Kemenkes dan Kemendikbud Ini Yang Dibahas

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, dan jajaran melakukan kunjungan Kerjanya di Direktorat Jenderal Pendidikan Paud, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Senin, (11/7/2022) DKI Jakarta.

Kunjungan Kerja Bupati tersebut disambut oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Paud, Dikdas, dan Dikmen DR. Sutanto, SH, MH, diruang kerjanya.

Tujuan Kunker ini adalah Membahas terkait Peningkatan DAK, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Sekolah Penggerak dan Assessment Nasional yang menjadi perhatian pemerintah pusat Dalam penyediaan sarana pendidikan khususnya di kabupaten Minahasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dan Foto bersama.

Pada kesempatan Bupati Minahasa DR Ir Royke Roring, Mengucapkan Banyak Terima kasih Kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, yang sudah menyambut mereka pada kunjungan kerja ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan Terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang sudah menerima delegasi Kabupaten Minahasa dalam kunjungan kerja ini,” tandas Bupati Roring

Usai Kunjungan di Kemendikbud, Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean.eng melanjutkan Kunjungan Kerja di Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Dirjen P2P Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS.

Pada Kunjungan ini untuk membahas agenda kerja terkait penanganan Kesehatan yang juga menjadi perhatian pemerintah pusat. “Terkait dukungan penanganan masalah kesehatan yang ada di kabupaten Minahasa diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar pemerintah pusat dengan pemerintah prov .dan kab. Dalam mewujudkan kesehatan yang lebih baik.” Pungkas ROR

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian dan Komunikasi Pimpinan.

(IskandarEffendy/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.