Danlantamal XI Berikan Tali Asih Kepada Warga Binaan Lantamal XI di Kampung Kumbe

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyerahkan tali asih kepada warga binaan Lantamal XI yang kurang mampu di Kampung Kumbe yang juga merupakan lokasi program pembangunan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lantamal XI Tahun 2022 pada hari Rabu (06/07/2022).

Kedatangan Danlantamal XI tersebut, didampingi Pejabat Utama Lantamal XI, dengan mengendarai sepeda motor menempuh jarak dari kota Merauke kurang lebih 50 km yang merupakan jalur alternatif yang bisa dilalui, selanjutnya untuk menjangkau lokasi tersebut menggunakan perahu penyebrangan untuk menyebrangi sungai Kumbe, hal ini mengingat saat ini masuk dalam musim penghujan, ditambah kondisi jalan yang kurang baik dan berlumpur sehingga menyulitkan untuk menuju lokasi.

Sesampainya disana Komandan Lantamal XI beserta rombongan disambut hangat oleh warga Kampung Kumbe dan Perangkat Desa Kampung Kumbe.

Komandan Lantamal XI dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pimpinan TNI AL dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat desa pesisir dan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antara Lantamal XI dengan warga Kampung Kumbe, mengingat warga Kampung Kumbe merupakan binaan Lantamal XI dan menjadi lokasi pembangunan Kampung Bahari Nusantara Tahun 2022” jelasnya.

Lebih lanjut Komandan Lantamal XI menyampaikan, besar harapan saya dengan terbentuknya Kampung Bahari Nusantara di Kampung Kumbe ini, kedepannya dapat memberi motivasi bagi masyarakat Kampung Kumbe agar lebih giat untuk membangun Kampung Kumbe sehingga lebih maju dan sejahtera.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M.yakni untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.