Delapan Fraksi DPRD Lamsel Akan Bahas Rancangan KUA-PPAS APBD 2023 di Tingkat Komisi dan Banggar

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – DPRD Kabupaten Lampung Selatan gelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023 melalui Virtual Meetting, Senin (18 juli 2022).

Untuk Pimpinan dan anggota DPRD langsungkan kegiatan diruang sidang DPRD setempat, dan ada beberapa orang Dewan yang hadir secara virtual. Sedangkan Bupati bersama Forkopimda mengikuti kegiatan tersebut di aula Rajabasa. ).

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Agus Sartono, A.Md didampingi oleh Wakil Ketua 2 dan 3 DPRD-LS, serta di hadiri oleh para pejabat di Lingkup Sekretariat DPRD Lampung Selatan.

Dalam bacaan sambutan pembukaan sidang, Wakil Ketua 1 DPRD mengatakan, bahwa pelaksanaan paripurna kali ini sudah sesuai dengan agenda yang dihasilkan dalam rapat antara Pimpinan DPRD dan Badan Musyawarah DPRD Lampung Selatan pada tanggal 07 Juli 2022 yang lalu.

Kemudian, Delapan Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyatakan menerima dan siap untuk membahas rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023 ditingkat komisi dan badan anggaran.

Hal itu terungkap, dalam pemandangan umum yang disampaikan masing-masing juru bicara Fraksi. Delapan Fraksi itu yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, dan Fraksi Nasdem Hanura Perindo.

Meski demikian, sejumlah Fraksi juga memberikan kritikan dan saran kepada Pemkab setempat agar dalam pengelolaan keuangan daerah lebih optimal kedepan

Selanjutnya, pembahasan lebih lanjut KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 akan dilangsungkan beberapa hari kemudian sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh DPRD Lampung Selatan.

Penulis : Rudi
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.