Edy Birton : Kajati Cup III Diharapkan Lahirkan Atlit Muda Berprestasi

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Kajati Sulut Edy Birton, dalam sambutannya berharap Kejuaraan Terbuka Karate Kajati Cup III yang dilaksanakan ini akan mampu melahirkan atlit berprestasi dan turnamen ini akan menjadi contoh di Indonesia.

“Olah raga adalah salah satu kegiatan yang sangat bagus dan penting bagi semua kalangan dalam mengatur keseimbangan jiwa dan raga, psikologis dan mental.” Ujar Kajati Sulut Edy Birton dalam sambutannya saat pembukaan Tournament Sabtu (23/7/2022).

Lanjut Birton untuk atlit anak dan remaja yang ikut pada kegiatan ini agar menjadi suatu prestasi dan bisa menjaga diri.
“Dukungan para Orang tua diimbau untuk selalu mengajarkan anaknya mengisi waktu kosong dengan kegiatan positif sehingga akan mampu berprestasi dan memimalisir terjadinya kenakalan anak dan remaja, termasuk yang mengkonsumsi miras, ini akan merugikan masa depan anak dan remaja” ujat Kajati Sulut

Kajati Sulut Edy Birton juga menghimbau kepada para peserta untuk terus mengisi kekosongan waktu dengan melakukan hal-hal yang postif, tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas baik atlit maupun wasit.

“Pandemi Covid 19 masih ada, makanya selalu menaati prokesnya dan kepada 722 peserta dari beberapa propinsi di Indonesia ini saya himbau untuk tetap jaga Protokol Kesehatan yang berlaku” jelas Kajati Edy Birton

Seraya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa DR Ir Royke Oktavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Minahasa DR HC Robby Dondokambey, S.Si MM yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, juga kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bersama pengurus FORKI Sulut dan pusat, juga kepada segenap Panitia Pelaksana.

Ditempat yang sama Kajari Minahasa Diky Okatavia, SH, MH, selaku Ketua Umum Panitia dalam laporannya menyampaikan pada kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan memperebutkan Trophy Bergilir Kajati Sulut serta Trophy Tetap Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa dan Kajari Minahasa.

“Kami Kajari Minahasa mengucapkan Terima kasih kepada Kajati Sulut, Komda Gojukai Sulut, Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa, Ketua KONI Minahasa dan semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.” Tandas Kajari Minahasa Diky Oktavia SH MH.

Turut hadir pada Kegiatan Bersama Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP didampingi Kajari Minahasa Diky Oktavia, SH, MH bersama Ketua Ikatan IAD Cabang Minahasa Ny. Dewi Diky Oktavia, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis Ulrich Ngantung, Sekretaris Umum Panitia Dr. Rooije Rumende, SSi, MKes, Wakajati Freddy Runtu, SH, MH, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulut Marshel Sendoh, SH, MH yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulut, Wakil Ketua Dewan Guru Nasional PB Karate-Do Gojukai Indonesia Mahdi Shahab, Prof. Dr. Masakkir Bado, SH, MH

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.