Infolahta Kostrad Gelar Bimtek Peningkatan Teknologi Informasi TNI AD TA. 2022 Satuan Jajaran Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kainfolahta Kostrad Kolonel Chb Deddy Irianto. L, S.I.P. yang di wakili Wakil Kainfolahta Kostrad Letnan Kolonel Inf Sugeng Prihatin, S.S., M.Sc., M.Tr Hanla membuka Bimtek Peningkatan Teknologi Informasi TNI AD TA. 2022 Satuan Jajaran Kostrad yang dilaksanakan di Aula Wisma Atlet Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok. Senin (18/7/2022).

Kegiatan Bimtek Peningkatan Teknologi Informasi TNI AD TA. 2022 ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh satuan Kostrad baik Divisi Infanteri 1,2, dan 3 Kostrad serta jajaran Balak Kostrad yang dilaksanakan selama lima hari mulai dari 18 sampai 22 Juli 2022.

Tujuan diselenggarakannya Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel operator komputer khususnya di bidang teknologi informatika yang ada di satuan dalam mewujudkan
Personel yang professional mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya sehingga dapat meningkatkan kinerja prajurit khususnya prajurit kostrad sesuai yang diharapkan komando atas.

Dalam sambutannya, Kainfolahta Kostrad mengatakan bahwa saat ini TNI AD telah memiliki beberapa sistem aplikasi yaitu aplikasi sistem informasi personel TNI AD, aplikasi sistem informasi data logistik TNI AD, aplikasi sistem informasi perencanaan TNI AD dan aplikasi sistem informasi perawatan TNI AD.

“Dengan adanya dengan adanya Bimtek teknologi informasi ini diharapkan akan dapat memudahkan pelaksanaan tugas-tugas administrasi di seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat pada umumnya satuan jajaran Kostrad,” kata Kainfolahta Kostrad.

Diakhir sambutannya, Kolonel Chb Deddy Irianto. L, S.I.P. berpesan kepada para peserta Bimtek, agar
menjaga faktor keamanan baik personel maupun materiil selama kegiatan bimtek ini dan selalu mematuhi
aturan prosedur kesehatan selama masa pandemic covid 19 dan aturan aturan yang belaku selama
mengikuti kegiatan ini.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.