Jajaran Pomal Kolinlamil Terima Pencerahan Tentang Bahaya Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menyelenggarakan acara tatap muka dengan Pembina dan Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Puspomal yang dilaksanakan secara tatap muka di gedung S. Supardan, Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan secara virtual yang diikuti jajaran Pomal di seluruh satuan TNI AL, tidak terkecuali Komandan Pomal Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin beserta jajaran Pomal Kolinlamil yang mengikuti kegiatan secara virtual di gedung Laut Natuna lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/7).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan ceramah narkoba oleh Ketua Asosiasi Rehabilitasi Narkoba Indonesia dr. Aisah Dahlan, CHt., CM.NLP. dengan materi yang disampaikan meliputi menjaga kesehatan mental dalam keluarga, mengelola emosi dalam rumah tangga, macam atau jenis narkoba dan bahaya penyalahgunaannya, tanda-tanda fisik orang dengan ketergantungan terhadap narkoba, gejala putus pengguna narkoba dan komplikasi yang diderita mantan pecandu narkoba. Dari ceramah narkoba yang disampaikan secara lugas oleh pemateri, seluruh jajaran Pomal Kolinlamil mendapatkan pencerahan bahaya penyalahgunaan narkoba selain merugikan diri sendiri juga bisa berdampak buruk bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

Dalam jam komandan yang dilaksanakan beberapa saat yang lalu, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi secara khusus menegaskan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Bagi prajurit maupun PNS TNI AL yang kedapatan mengkonsumsi atau menyalahgunakan narkoba hukumannya cukup jelas, pecat dengan tidak hormat. “Pikirkan beribu-ribu kali, jangankan untuk mencoba, mendekatipun jangan.” tegas Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.