Kapolres Tommy Souissa : Solidaritas Internal Etalase Utama Pelayanan Polri Penuh Keteladanan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Dalam mewujudkan pelayanan Tranformasi Polri yang PRESISI, “prediktif,responsibilitas,transparansi dan berkeadilan,” yang tujuannya agar kesehatan tetap terjaga, ekonomi masyarakat tetap tumbuh dan sejalan karenanya Polsek merupakan etalase utama profesional ujung tombak transformasi Polri terdepan.

Hal ini dikatakan Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Bambang Souissa SIK (26/7/2022) ketika mengagendakan 11 kunjungan kerja di Polsek di kab.Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dengan didampingi Ny. Imelda Tommy Bambang Souissa, bersama PJU Polres Minahasa beserta rombongan pengurus cabang Bhayangkari sekaligus tatap muka bersama lintas elemen dan sektor masyarakat di Kecamatan Kawangkoan Raya dalam bentuk acara tatap muka, tanya jawab sesuai agenda kunjungan Polres Minahasa.

Dalam Kunjungan kerja tersebut, adapun target utama yang di maksud adalah pendekatan kapasitas secara emosional kepada masyarakat dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi serta target percepatan capaian Pemerintah untuk program “Vaksin Lengkap” tujuan agar warga sehat dan bertumbuh ekonomi.

“Polisi selalu berusaha menghadirkan hukum yang progresif tetap mengedepankan pemulihan hubungan yang di bangun dengan kesadaran bukan paksaan yang bersifat Restorative justice capaian 8 komitment Polri untuk dijadikan sebagai konsep utama pemolisian Prediktif atau predictive policing yang mengedepankan kemampuan untuk memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi issue dan permasalahan penyebab potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat.”

Selanjutnya Kapolres mengingatkan bahwa pentingnya Transformasi organisasi baik operasional, pelayanan publik dan fungsi pengawasan masyarakat terhadap peningkatan tugas kepolisian di Polsek sangat di harapkan.

“Sebagai dasar sinergitas dalam mewujudkan minahasa sebagai kabupaten tangguh maju ekonomi masyarakat tetap tumbuh dan sejalan, lanjut Kapolres Souissa bahwa Faktor Ketegasan, antisipasi, serta dukungan soliditas internal Polsek merupakan ujung tombak wajah atau etalase terdepan pelayanan Kepolisian yang bekerja maksimal terbaik kepada masyarakat.

“Satu keluarga yang mampu bersama dalam merangkul, mengayomi anggota-angotanya baik yang tua maupun yang muda berpadu agar tugas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dapat maksimal melalui sikap tugas profesional yang di beri sebagai anggota Polri dan mampu menjadi teladan di tengah masyarakat.” Tukasnya

Menambahkan pihaknya pun juga bersama masyarakat ketat memonitoring ketersediaan distribusi dan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bakopting) di masyarakat agar pemulihan kesehatan tetap terjaga ekonomi tumbuh dan sejalan.

Turut hadir para Hukum tua, Camat Kawangkoan utara Fabian Mendur, Camat Kawangkoan Hetmi Moniung,Camat Kawangkoan barat Meydi Kientjem, DanRamil Kawankoan-Tompaso, Kepala Puskesmas, Kepala Pasar,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan adat, Lsm, ormas lintas warga.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.