Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad ke Satuan Yonarhanud 2 dan Yonbekang 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Yonarhanud 2 Kostrad Mayor Arh Setu Wibowo, S.Hub.Int., dan Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa sambut kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Shinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad. Malang, Rabu (20/07/2022).

Rangkaian kunjungan ini diawali dari satuan Yonarhanud 2 Kostrad, Pangdivpif 2 Kostrad mendapat laporan dari Komandan Batalyon serta penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan bunga dan hand bouqet serta menyaksikan tarian selamat datang dari Ibu-ibu Persit, kemudian melewati lorong prajurit dengan yel-yel Prajurit dengan penuh semangat.

Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan menerima paparan satuan dari Danyon Arhanud 2 Kostrad dan Danyon Bekang 2 Kostrad, serta berkesempatan meninjau pangkalan dan Alutsista yang dimiliki satuan Yonarhanud 2 Kostrad.

Usai mengunjungi Yonarhanud 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke markas Yonbekang 2 Kostrad yang lokasinya tidak jauh.

Tiba di Yonbekang 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menerima acara tradisi masuk satuan dan dilanjutkan menuju lokasi display peralatan dan keterampilan prajurit, dilanjutkan menuju tempat pengarahan.

Dalam pengarahan Pangdivif 2 Kostrad diikuti oleh seluruh Prajurit dan Persit dari Yonarnud 2 dan Yonbekang 2 Kostrad.

Mengawali pengarahannya, Pangdivif mengucapkan terima kasih karena telah menyambut hangat segenap rombongan dan mengapresiasi pangkalan yang dimiliki dua satuan tersebut terpelihara dengan baik.

“Prajurit Divif 2 Kostrad harus siap digerakkan kapanpun dan dalam situasi apapun, karena dua tahun ke depan kita diberikan kehormatan pimpinan TNI sebagai Standby Force TNI,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Prajurit Divif 2 Kostrad harus semakin solid dan berprestasi serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan nama satuan, keluarga dan diri sendiri,” tegasnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan menuju Sasana Manggala Boxing Camp untuk menyaksikan Training Center (TC) para atlet Boxing Prajurit Vicadha yang telah banyak menorehkan prestasi dikancah Nasional maupun Internasional Cabor Boxing untuk membesarkan nama Divif 2 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.