Menparekraf Sandiaga Resmi Buka Likupang Tourism Festival, Kharisma Event Nusantara 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Sebagai bagian dari upaya memperkenalkan dan memaksimalkan destinasi wisata Likupang yang sudah dicanangkan pemerintah pusat, kegiatan Likupang Tourism Festival tahun 2022 digelar meriah.

Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menghadiri sekaligus meresmikan Likupang Tourism Festival (LTF’2022) merupakan bagian acara tingkat internasional yang digagas oleh pemerintah dalam memberikan daya tarik bagi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

Turut menghadiru Odo R.M. Manuhutu, selaku Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, General Manager Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) yang diwakili oleh Edi Saparta selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado.

Adapun acara LTF digelar mulai tanggal 29 hingga 31 Juli dengan menampilkan sajian khas Likupang, selanjutnya acara Lomba Musik Tradisional, Penanaman Mangrove, Pameran UMKM, Pentas Seni Budaya Dan Musik, aksi Pelestarian Lingkungan yang melibatkan berbagai komunitas pecinta alam yang memanfaatkan sampah dari acara gelaran LTF 2022 menjadi bahan daur ulang.

“Gelaran LTF ini diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan domestik dan juga masyarakat sekitar dengan target tiga puluh hingga empat puluh ribu pengunjung selama gelaran berlangsung.” Tukas Menparekraf Sandiaga Jumat (29/7/2022).

Sandi juga menyampaikan harapan dan tujuan terbesarnya pada gelaran LTF 2022 ini agar dapat mengembalikan manfaat ekonomi kepada masyarakat Likupang sendiri dengan terciptanya peluang ekonomi yang potensial.

“Likupang pada tahun 2024 dapat menjadi destinasi yang betul-betul unggulan, destinasi yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja, destinasi yang bisa mensejahterakan masyarakatnya”, jelas Sandi.

Selanjutnya Pemerintah akan hadir dengan dukungan program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu salah satunya lewat gelaran event internasional untuk mempromosikan Likupang dan juga penyediaan infrastruktur pendukung.

“Likupang Tourism Festival 2022 berhasil menembus Kharisma Event Nusantara 2022, hal ini yang menjadi kebanggaan kita semua. Optimismenya program DPSP Likupang juga dapat berhasil dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitarnya. Luar biasa ini bukan kaleng-kaleng, kita punya peluang sangat besar untuk wisata bahari di Likupang ini”, kunci Menparekraf Sandiaga Uno

Sementara itu Edi Saparta yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan komitmen PLN dalam terus mengawal dan mendukung kesiapan infrastruktur kelistrikan di daerah DPSP Likupang.

“Kami menyadari energi listrik menjadi salah satu fondasi terbesar suksesnya Program DPSP Likupang”, ucap Edi.

“Layaknya layanan listrik kelas 1 tanpa kedip yang kami sediakan hari ini agar Likupang Tourism Festival dapat sukses digelar, ini juga yang jadi jaminan kami untuk setiap gelaran acara dalam mendukung gema Likupang hingga ke kancah internasional”, tandas Edi.

Dengan Berbagai dukungan dan penyediaan infrastruktur kelistrikan oleh PLN dalam mendukung pembangunan Nasional dapat dipantau langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.