PAMMI dan Forkabi Helat Pagelaran dan Seni Budaya Betawi

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) menggelar Pagelaran Seni dan Budaya Betawi. Acara yang juga didukung Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat, Persatuan Artis Dangdut Melayu Indonesia, dan Sound System’ JJ Mustika tersebut dihelat di Jalan H Kelik, Jakarta Barat pada 2-3 Juli 2022 lalu.

Acara yang dihadiri Ketua Forkabi HM Ihksan dan Ketua DPD Forkabi Jakbar H Nursamsu SH, juga dimeriahkan gambang kromong, lenong, cupang menor, penampilan artis dangdut PAMMI dan artis ibukota, baazar kuliner serta multiproduk, dan wahana anak.

Pada kesempatan itu Ketua PAMMI Jakarta Barat Hj Reni, mengajak anak-anak muda Betawi untuk mengangkat harkat dan martabat etnis Betawi demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Patuhi dan budayakan adat-adat Betawi. Mari lestarikan makanan khasnya dan lenongnya,” katanya.

Khusunya anggota PAMMI yang muda-muda dia meminta berperan serta membudayakan akhlak yang baik dengan memakai baju yang sopan.

Hj Reni mengatakan ingin menyelenggarakan acara tersebut sesering mungkin demi kemajuan adat istiadat Suku Betawi. “Kalau saya maunya acara ini diselenggarakan sebulan sekali,” paparnya.

Pembina PAMMI Jakbar Ayah Heru menambahkan, ia berharap PAMMI semakin kompak. “Terus terang selama saya di PAMMI teman-teman cukup kompak,” katanya.

(bang zeck)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.