Pangdivif 2 Kostrad Uji Coba Fasilitas Latihan VRPS dan Wind Tunnel di Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., bersama Pejabat Divif 2 Kostrad melakukan uji coba fasilitas latihan Free Fall Wind Tunnel dan VRPS (Virtual Reality Parachute Simulator) di Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (11/07/2022).

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad ingin melihat secara langsung fasilitas pendukung latihan yang dimiliki satuan Divif 2 Kostrad sekaligus mencoba dan memastikan fasilitas latihan tersebut dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik.

Pada uji coba ini, Pangdivif 2 Kostrad didampingi oleh Tim Peterjun Free Fall Divif 2 Kostrad berkesempatan mencoba untuk bermanuver di dalam Wind Tunnel.

Selesai uji coba, beliau menuturkan, “Tidak banyak satuan memiliki fasilitas pendukung latihan seperti ini. Saya berharap ke depan, dengan adanya fasilitas pendukung sarana latihan Free Fall ini, khususnya prajurit satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang memiliki kualikasi Free Fall, dapat lebih meningkatkan kemampuan perorangan agar dapat mencetak para prajurit peterjun yang profesional dan handal,” ujar Pangdivif.

“Dengan hadirnya fasilitas ini, semoga bisa melahirkan atlet terjun Divif 2 Kostrad yang bisa berkiprah mengharumkan nama satuan dan bangsa di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.