Pelatihan Siakadcloud Sevima Bagi Taruna AAL Tingkat III

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Setelah membuka acara Workshop aplikasi SIAKADCLOUD kegiatan belajar mengajar Para Dosen yang diikuti 50 orang dosen Akademi Angkatan Laut (AAL), Kepala Penjamin Mutu (Ka PM) AAL Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata,SE.,MM.,CHMRP,. hari ini dilanjutkan memberi pengetahuan dan pemahaman tentang mekanisme proses pembelajaran dengan mudah kepada seluruh Taruna Tingkat III Angkatan 68 AAL yang digelar di Kelas gabungan utama gedung Mandalika, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (5/7).

Kepala Penjamin Mutu AAL menyampaikan proses transformasi digitalisasi sistem informasi Akademik di era informasi 4.0 merupakan modernisasi teknologi pendidikan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di AAL.

Kepala Penjamin Mutu AAL mewakili Gubernur AAL, mengucapkan terimakasih kepada Tim Sevima, Adhi Dwi Prasetyo, S. Kom., dan Mei Lisa Arista Kusumawardani sebagai Trainer yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi berupa Proses Operasional Perkuliahan secara online, offline dan metode campuran/Hybrid, proses pengisian KRS dan KHS Taruna, proses pengajuan judul Tugas Akhir berupa skripsi, proses konsultasi dengan dosen wali dan dosen pembimbing, Proses Kegiatan Belajar Taruna dengan menggunakan sarana Edlink Program.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar Taruna mendapat pengetahuan tentang Sistem Informasi Akademik berbasis cloud yang berguna sebagai pengelolaan data administrasi pendidikan, informasi akademik dimana saja dan kapan saja (KRS, KHS, materi perkuliahan), operasional akademik secara online (perkuliahan, bimbingan Skripsi, bimbingan dengan dosen wali) dengan Login Siakadcloud melalui fitur mahasiswa menggunakan username, nomor akademi dan password serta tanggal lahir Taruna.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan ini Perwira perwakilan Prodi Pelaut, Prodi Tehnik, Prodi Elektronika, Prodi Suplai dan Prodi Marinir, Tim dari Informasi dan pengolah data (Infolahta) AAL, Perwira perwakilan Opsjar dan Perwira perwakilan Depgadik serta Perwira pengasuh Resimen lainnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE