Peserta LEMHANAS RI Sambangi Benteng Moraya dan Nyekar diMakam Kiay Mojo

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, S.Sos, M.Sc, Ph.D. bersama para Peserta Study Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pedidikan Reguler Angk.LXIV2022, Rabu (6/7/2022).
Usai Tatap Muka langsung dengan Bupati Minahasa DR Ir. Royke Oktavian Roring, melaksanakan peninjauan di Sekitar Benteng Moraya Tondano Bersama Bupati DRIr Royke Oktavian Roring, M.Si dan melaksanakan kunjungannya di lokasi Wisata Religi Makam Kiaymojo Kampungjawa Tondano.

Diketahui salah satu Tujuan Kegiatan SSDN ke 64tahun 2022 ini merupakan metode pembelajaran dengan melakukan praktik lapangan berupa kunjungan studi strategis sehari sebelumnya juga telah melaksanakan Audiensnya di Wilayah Kodam XIIImerdeka.

Pantauan Awak media jurnalline.com masing masing peserta dikawal oleh para pejabat sekda Minahasa dengan memberikan penjelasan terkait Benteng Moraya maupun sejarah Makam KiayMojo kampung jawa Tondano.

Terpisah salah satu peserta SSDN ke 64 LEMHANAS RI Masbukin Pradana, kepada awak media mengatakan dalam hal panorama alam kabupaten Minahasa dengan pegunungannya yang sangat Indah, kulinernya juga yang enak (red_ikan Nike) nilai nilai inilah memberikan kesan yang luarbiasa. “Masukan kepada Pemda, karena wilayah Minahasa berada di iklim yang sejuk, berharap komoditi Kopi Arabika , nantinya bisa dibudidayakan diwilayah tersebut karena komoditi yang menjanjikan akan menjadi nilai tambah kedepan.” Ungkap Pradana

Adapun usai pelaksanakan SSDN, para Peserta PPRA 64 Lemhannas RI akan menyusun laporan yang mengkaji permasalahan dari masing-masing daerah yang disertai dengan rekomendasi dari para peserta. Pelaporan tersebut akan dilaksanakan Kamis, 14 Juli 2022.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE