Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Asah Kemampuan dengan Latihan Tembak Tempur Reaksi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asah kemampuan, Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan Latihan Tembak Tempur Reaksi (TTR), bertempat di daerah latihan Sambueja Kompleks.

Sebelum latihan dimulai, dilaksanakan pengecekan baik personel maupun senjata oleh Komandan Latihan Kapten Inf Dhimas Brian H, S.T.Han.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Para Raider 433 Kostrad Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine dalam rilis tertulisnya di markas Yonif PR 433 Kostrad, Sambueja, Maros. Selasa (05/07/2022).

Dikatakan Danyonif Para Raider 433 Kostrad Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, bahwa latihan Tembak Tempur Reaksi (TTR) ini sangat aplikatif di medan penugasan yang mana kelincahan, kejelian dalam melihat dan menembak sasaran secara cepat dan tepat.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dipelihara, dikuasai dan melekat pada diri Prajurit dengan senantiasa selalu mengasah kemampuan setiap prajurit dengan cara latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dimana ini sangat aplikatif di medan penugasan yang mana kelincahan, kejelian dalam melihat dan menembak sasaran secara cepat dan tepat,” ujar Danyon.

“Selalu menjaga faktor keamanan dalam latihan,” tegas Danyonif Para Raider 433 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE