Pusenkav Kodiklatad Laksanakan Penataran Keliling Senjata Ranpur Leopard di Mayonkav 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Kodiklatad menggelar penataran keliling senjata Ranpur MBT Leopard Triwulan III TA 2022 bertempat di Gedung BCC Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Selasa (19/7/2022).

Dalam sambutan Danpussenkav Kodiklatad Mayjen TNI Yanuar Adil yang dibacakan oleh Dirbinlat Pussenkav Kodiklatad Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra mengatakan bahwa Penataran keliling yang dilaksanakan di Mayonkav 1 Kostrad ini bertujuan untuk memberi dan meningkatkan kemampuan personel yang menjabat atau yang akan diarahkan pada jabatan Danran, Penembak Kanon maupun Loader khususnya di satuan yang memiliki Ranpur Leopard.

Dengan diselenggarakannya penataran tersebut diharapkan para petatar memahami dan mampu tentang senjata Kanon Leopard, Senjata Coax dan PSU Ranpur Leopard, Granat Asap, Tata tembak senjata Ranpur, prosedur pelayanan senjata ranpur serta prosedur keselamatannya.

Adapun Penataran tersebut akan dilaksanakan selama 21 hari dengan peserta penataran yang berasal dari satuan Kavaleri yang mengawaki Ranpur Main Battle Tank (MBT) Leopard.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.