Puspomal Gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Gurita

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib) ke sejumlah tempat hiburan malam di kawasan keramaian Kelapa Gading dan Tanjung Priuk Jakarta Utara. Jumat 29/07/2022.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Satuan Penegakan Ketertiban (Kasatgaktib) Puspomal Kolonel Laut (PM) Hendri Sinaga, S.H. dengan mengerahkan 43 personil gabungan dari Puspomal dan Pom Lantamal III guna menekan angka pelanggaran di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Operasi Gaktib tersebut di laksanakan berdasarkan surat telegram Panglima TNI tentang perintah merencanakan dan membuat renops kegiatan opsgaktib dan yustisi tahun anggaran 2022 dengan sandi “WASPADA WIRA GURITA” yang ditindak lanjuti oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. dengan menerbitkankan Surat Perintah agar melaksanakan kegiatan Opsgaktib POMAL.

Operasi Waspada Wira Gurita tersebut memiliki sasaran yakni anggota TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang melakukan kunjungan ke tempat Hiburan malam. Pada kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan adanya anggota TNI AL yang melakukan pelanggaran.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.