Rakor Renaku I UO TNI AL Fokuskan Pada Peningkatan Produktifitas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi kembali mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan Keuangan (Rakor Renaku) I Unit Organisasi TNI Angkatan Laut tahun 2022 di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/7). Selain digelar secara tatap muka, Rakor juga diselenggarakan secara virtual yang diikuti oleh satuan-satuan TNI AL khususnya yang berada di luar wilayah Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, dari Kotama Kolinlamil selain dihadiri secara tatap muka oleh Panglima Kolinlamil, turut pula hadir secara virtual Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko beserta Asrena, Asintel dan Aslog Pangkolinlamil dari ruang Puskodal, Mako Kolinlamil.

Rakor Renaku I UO TNI AL tahun 2022 mengambil tema “Meningkatkan Produktifitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Pada hari kedua ini seluruh Pimpinan Kotama TNI AL menyampaikan hal-hal yang perlu menjadi perhatian Pemimpin, khususnya terkait sarana dan prasarana yang harus dibangun dan menjadi prioritas sesuai dengan kegiatan tahun 2023.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memimpin jalannya rapat koordinasi menekankan kembali untuk pembangunan TNI AL tahun 2023 penggunaan anggaran difokuskan kepada kegiatan yang menjadi prioritas dan memberi manfaat yang nyata. Para pimpinan satuan-satuan TNI AL agar memahami dan mematuhi aturan penggunaaan anggaran dan menggunakan data yang akurat dan hitungan yang cermat dalam perencanaan. Dalam bidang perencanaan dan anggaran, Kasal telah memberikan instruksinya agar program dan kegiatan prioritas dalam tahun anggaran khususnya bidang pengembangan kekuatan harus sesuai dengan visi dan misi TNI AL sehingga perlu disusun dengan cermat dan masuk akal agar penggunaan setiap anggaran yang telah dialokasikan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan atau akuntabel.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.