Rita Mailini, S.E., M.M., Menerima Kunjungan Kerja Dari Pejabat Sekretariat DPRD Lampung Tengah

Spread the love

Jurnalline.com, LAMPUNG SELATAN – Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Lampung Selatan, Imballo Mardiono Sidauruk, S.H., M.M., dengan didampingi Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda, Rita Mailini, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja dari Pejabat Sekretariat DPRD Lampung Tengah diruang kerjanya siang tadi rabu (06 juli 2022).

Pertemuam ini berlangsung ditengah kesibukan memfasilitasi kegiatan Propemperda Tahun 2023 antara Bapemperda DPRD Lampung Selatan dengan Bagian Hukum Setdakab Lampung Selatan.

Tim Sekretariat DPRD Lampung Tengah yang terdiri dari 4 (empat) personil tersebut yakni Drs. Ichsan, M. Si (Plt. Sekwan), Eddy Ismail Idris, S.Sos., M.M. (Kabag Persidangan & Perundang-undangan), Khairul Muslim, S. Ag. M.Sy. (Subkoordinator Persidangan& Risalah, serta Dedi Hendrawan S. Kom (Subkoordinator Humas, Protokol & Publikasi).

Sesuai SPT yang dilampirkan, adapun maksud dan tujuan kedatangan Tim Sekretariat DPRD Lampung Tengah adalah dalam rangka Studi Komparatif tentang Program dan Kegiatan Bidang Kehumasan. Namun pada faktanya ternyata banyak yang dibahas dan dikoordinasikan kepada Bagian Persidangan & Perundang-undangan Sekretariat DPRD Lampung Selatan.

Pembahasan dikemas penuh dengan kekeluargaan dan gelak tawa namun tanpa mengurangi semangat dalam berargumentasi dan penjabaran materi oleh kedua belah pihak berdasarkan dasar hukum yang belaku, akhirnya diperoleh simpulan beberapa hal penting sebagai berikut,

1. Persamaan persepsi prosedural pembahasan Rancangan Peraturan Daerah sesuai dengan PP nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

2. Tim Sekretariat DPRD Lampung Tengah berkoordinasi tentang pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD, hal pembahasan mencakup dasar hukum pelaksanaan, persiapan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan Sosperda.

3. Berkoordinasi tentang Progja kehumasan, dalam hal ini membasas bersama tentang publikasi kegiatan dewan yang disingkronkan dengan kebutuhan di era digital yaitu melalui sosial media.

Sebelum mengakhiri kunjungan, tidak lupa Tim dari Sekretariat DPRD Lamteng mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan dan kesempatan yang diberikan oleh Imballo Mardiono selaku Kabag Persidangan & Perundang-undangan dalam memberikan pencerahan, wawasan berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku. Dan terpenting dari pertemuan tersebut adalah saling berkoordinasi dan mempererat tali silaturahmi antar Sekretariat DPRD, demi kemajuan kinerja masing-masing instansi dikemudian hari.

Penulis : Rudi
Sumber : Humas DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE