Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Berbagi Ilmu dan Pengobatan Masal Kepada Masyarakat Intan Jaya, Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menghadapi situasi yang berada di wilayah tugasnya. Pos Titigi Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad berupaya untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dengan membantu membenahi organisasi kampung dan juga berbagi Ilmu dengan memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal kepada masyarakat Kampung Titigi, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam rilis tertulisnya, di Pos Kotis di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. Rabu, (20/07/2022).

Dikatakan Dansatgas, Kampung Titigi terletak di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Dimana tempat ini berada jauh dari keramaian masyarakat yang ada di Kota Sugapa, dengan jarak kurang lebih 6 Km dari kampung Titigi. Fasilitas Ojek yang tidak ada setiap saat menyebabkan masyarakat harus berjalan kaki menuju Kota Sugapa. Selain itu juga tingkat kerawanan yang ada di wilayah ini menyebabkan masyarakat pendatang takut untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad terus berupaya untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Intan Jaya, Papua,” ujar Dansatgas.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat Kampung Titigi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka gembira karena selama ini mereka harus jauh untuk berobat namun dengan adanya bantuan dari Pos Titigi mereka dapat berobat langsung.

Masyarakat merasa terbantu dan berterima kasih atas diadakannya kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal serta membantu membenahi organisasi kampung.

Otto Muzizau selaku Kepala Kampung Titigi mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas Yonif PR 328 Kostrad kami sangat terbantu, Amakanie,”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.